Pengalaman Claim Garansi Hard Disk Ke Seagate


Sebelumnya saya sudah sedikit curhat di blog, tentang claim garansi hard disk ke seagate.Tapi waktu saya nulis artikel itu komputer saya baru masuk “opname”.Nah sekarang komputer saya sudah kembali sehat walafiat.Postingan saya sebelumnya

Hard disk saya claim ke pihak seagate efektif tanggal 11 Mei 2009 dan baru selesai tanggal 4 Juni 2009,jadi kurang lebih 26 hari.Sebenarnya saya cukup kuawatir juga karena takut claim garansinya di tolak sebab hard disk saya tidak resmi.Kekawatiran saya yang lain yaitu apakah ada kemungkinan komponen yang lain seperti processor,memory dll akan di “nakali” pihak seagate.Karena komputer saya terhitung belum ada satu tahun.

Sabtu tanggal 6 Juny 2009 saya iseng telpon Power Computer ( tempat service komputer saya ),ternyata komputer saya sudah selesai.Langsung saya meluncur ke Lippo Karawaci Lt.1,Setelah check & re-check saya anggap OK semua.Berarti semua kekawatiran saya selama ini TIDAK BERALASAN.Komputer saya masih komplit.Bahkan Hard disk 80 Gb saya di ganti baru & resmi lagi.
Pokoknya pelayanan seagate top dech, jadi teman-teman yang akan claim garansi ke seagate tidak usah ragu lagi.

Perlu teman ketahui juga bahwa yang ngurusin claim ini bukan toko komputer tempat dulu saya beli ( sudah tutup/bangkrut/pindah, saya tidak tahu ) tapi toko lain yaitu Power Computer ( PC ) yang kebetulan letaknya di depan toko yang bangkrut tadi.PC ini mau membantu saya untuk mengurus claim ke seagate sampai selesai.Saya ucapkan terima kasih kepada PC atas pelayanan-nya yang bagus.Pokoknya Power Computer Ok !

Ada satu hal baru yang saya dapat dari pengalaman ini yaitu perbedaan hard disk seagate resmi dan tidak resmi. Menurut tukang service-nya hard disk remi seagate pada sisi belakangnya TIDAK ada kotak hijau/bingkai yang mengelilingi tulisan ,sedangkan yang tidak resmi sebaliknya.

Menurut hasil analisa seagate hard disk saya terbakar di internalnya,tapi tidak terlalu parah.Kata orang kalau masih garansi itu tanpa biaya alias gratis.Tapi untuk kasus ini, saya kena biaya 30 rb saja, tidak apa-apalah yang penting saya tidak beli hard disk baru yang harga kisaranya 500 rb – 600 rb-an.Jadi dengan biaya format & install hard disk 50rb , Total 80 rb saja.

Puf....kirain biayanya sampai ratusan ribu, soalnya budgetnya sangat mepet.Tapi syukurlah semua sudah kembali normal dan saya bisa blogging lagi.Itulah sedikit berbagi pengalaman saya.

Semoga bermanfaat . . .

Comments :

2 komentar to “Pengalaman Claim Garansi Hard Disk Ke Seagate”
Anonim mengatakan...
on 

claim ke mana ya seagate?
mo claim juga nich, gara-gara ini hard disk bermasalah melulu...

Drafter Ngapak mengatakan...
on 

waktu itu Power Computer yang ngurus saya tinggal trima beres,tp katanya di jakarta ,utk tepatnya saya jg tidak tahu,sukses utk anda..

Posting Komentar