Panduan Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Artikel ini saya tulis hasil dari sedikit pengalaman saya langsung di bisnis online ini.Bukan maksud hati untuk menggurui anda, tapi pengalaman itulah guru saya yang paling hebat.

Dulu saya katrok banget tentang bisnis online.Jujur dulu saya di bimbing pertama kali mengenal bisnis online di internetsukes.com yang di asuh oleh Bpk.Sulhadi "kumiz".Sampai sekarang pun masih jaya malah tambah keren.Makasih pak Kumiz atas bimbingnya.


Bagi anda yang baru saja masuk di dunia internet pasti akan bingung dan penasaran ketika memasuki suatu website dan di dalamnya banyak promosi bisnis cepat kaya.Seperti “Hanya dalam satu bulan dapat 1 Milyar…”.Terlepas apakah semua program itu beneran atau penipuan , berikut panduannya :

Panduan Memulai Bisnis Online Bagi Pemula yang di ajarkan “guru” saya :

1.Jangan mudah tergiur dengan bahasa iklan.
2.Jangan mudah percaya testimonial dari suatu website bisnis
3.Jangan mudah percaya dengan kata – kata Gratis
4.Jangan mudah percaya dengan foto
5.Jangan mudah membeli ebook bisnis
6.Cari informasi dahulu tentang bisnis yang bakal anda jalani
7.Selalu baca Term of Service / ToS ( aturan main )
8.Bisnis online tidak semudah membalik telapak tangan
9.Pakailah selalu akal sehat anda bila anda mulai “melirik” bisnis online
10.Jangan pernah takut untuk mencoba !

Selengkapnya :

1.Jangan mudah tergiur dengan bahasa iklan.
Banyak pemasang iklan yang ngaco, melakukan berbagai cara dan bahasa untuk menarik pembaca.Misalnya menulis pengalamanya ( walaupun hanya rekayasa )telah mendapat sekian dollar dalam waktu singkat,foto – foto cek yang seolah-olah dia telah menerimanya padahal foto ini di ambil dari internet juga.

2.Jangan mudah percaya testimonial dari suatu website bisnis
Testimonial ini bisa jadi rekayasa juga agar orang lebih percaya.Tapi ada juga yang memang benar bukan bohongan.Bahasa testimonial ini sangat menghipnotis bagi pembacanya.

3.Jangan mudah percaya dengan kata – kata Gratis
Untuk menarik perhatian banyak sekali menggunakan kata-kata “gratis”.Daftar gratis, down load gratis dll.Anda perlu lebih cermat lagi.Ada apa di balik kata gratis tersebut.
Misalnya : pada saat anda mendaftar gratis tapi untuk aktifasinya harus bayar.Mungkin ungkapan “ Jaman sekarang mana ada yang gratis ” boleh anda pakai.

4.Jangan mudah percaya dengan foto.
Banyak program bisnis yang melihatkan stroke bank mereka yang berisi trasferan uang yang panjangnya seperti buntut layangan.Terlepas benar atau bohong, foto-foto itu semua sangat mudah sekali di rekayasa yaitu pakai software photoshop.

5.Jangan mudah membeli e-book bisnis.
Jalankan satu ebook bisnis dulu dengan konsisten dan apbila sudah berjalan, anda boleh melanjutkan ke bisnis berikutnya.Banyak ebook hanya membuat konsentrasi bisnis anda akan terpecah.

6.Cari informasi dahulu tentang bisnis yang bakal anda jalani.

Sebelum anda gabung dengan suatu program bisnis online, cari informasi tentang kebenaran program tersebut di google,forum,teman, saudara bagus lagi ke teman yang sudah pengalaman melanglang buana di bisnis online.Karena banyak juga program yang bermasalah hanya penipuan saja.
Setelah anda bertanya,pasti banyak sekali pendapat mereka.Ada yang positif dan ada yang negatif tergantung sudut pandang mereka.Pasti anda tambang bingung di buatnya ( saya juga begitu dulu )

Tips , saran saya ambil saja suara yang terbanyak.Jika banyak suara yang negatif, tinggalkan saja program anda itu ! Namun jika banyak yang positif, mantapkan hati jalankan bisnisnya dengan langkah pasti.

7.Selalu baca Term of Service / ToS ( aturan main )
Hal ini sangat penting agar dalam menjalankan bisnis ini tidak melanggar aturan yang berakibat account anda di suspen/delete/hangus.Jika ToS ini berbahasa asing, anda bisa men-translate di translate.google di sini sedikit banyak lebih membantu.

Sedikit pengalaman saya pribadi ; Saya pernah TIDAK MEMBACA ToS ini,langsung aja tancap gas njalanin bisnis saya.Tahu-tahu account saya jadi beku ada juga point saya tidak nambah-nambah.Selidik punya selidik, setelah saya baca ToS-nya ternyata saya sudah melanggarnya.

8. Bisnis online tidak semudah membalik telapak tangan, perlu waktu,biaya dan ketekunan.

9.Pakailah selalu akal sehat anda bila anda mulai “melirik” bisnis online.

10.Jangan pernah takut untuk mencoba !
Dalam bisnis online, untuk mendapat jawaban yang paling tepat tentang kebenaran bisnis yang akan anda jalani yaitu dengan mencoba sendiri, Jangan pernah takut untuk hal ini, percayalah.

Jika sudah mantap ! tunggu apalagi, silakan gabung dengan bisnis pilihan anda.Penuhi pundi – pundi uang anda melalui bisnis online.

Andapun jangan pernah kawatir, semua bisnis di blog saya ini sudah saya filter.Anda tidak usah repot-repot untuk mencari informasinya.Sebab saya sudah melakukanya.Jadi tidak ada alasan untuk ragu-ragu untuk bergabung.

Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini.

Semoga sukses . . .

- Bisnis online lokal yang terbukti membayar
-Ciri-Ciri Bisnis Online SCAM
-Kok nge-blog bisa menghasilkan duit ?

Comments :

0 komentar to “Panduan Memulai Bisnis Online Bagi Pemula”

Posting Komentar