Istilah – istilah dalam dunia virus


Walaupun komputer saya di rumah sedang di opname gara-gara hard disknya jebol dan harus di bawa ke seagate, tapi saya tidak males -malesan untuk saling berbagi informasi.Saya buat artikel di kantor kalau kerjaan lagi senggang.Lumayanlah buat nambah ilmu.

Seperti saya, mungkin anda ada yang belum tahu tentang istilah-istilah tentang virus berikut.Tapi saya akan coba sharing apa yang pernah saya baca, agar kita semua jadi tahu.o-begitu....di sini kita jadi tahu.

Berikut istilah-istilahnya :

ITW ( In The Wild ) :
yaitu virus yang sedang beredar misalnya melalui email atau internet.

Virus Zoo :
Biasa di sebut juga virus lab yaitu virus yang di ternakkan di lab virus untuk penelitian proses indentifikasi yang lebih baik.

On Demand :
Pada proses ini pengguna dapat men-start sendiri proses scan manual.

On Acces :
Antivirus harus aktif sendiri.Misalnya bila pengguna menerima email, maka tool akan otomatis memeriksannya.

Trojan / Backdoor :
Program perusak yang dapat menyamar sebagai program biasa.Biasanya pengguna tidak dapat mengenalinnya.Trojan ini sangat memungkinkan hacker mendapat akses penuh pada komputer tujuan dengan membuka semacam “pintu belakang”.Makanya biasa di sebut backdoor.

Worm :
Berbeda dengan virus,worm hanya menyebar dalam jaringan komputeer.Mereka memproduksi diri sebanyak mungkin untuk menyebar ke komputer lainya.Untuk itu worm cenderung lebih memanfaatkan email.

Virus Polimorf :
Yaitu virus yang terus menerus mengubah kodenya, sehingga sulit di lacak.

Virus Macro :
Penyusup dalam bentuk macro ini aktif dalam file dan mengaitkan diri pada file-file lainya.

Hoax :
Virus “canda” yang memberi laporan palsu untuk membingungkan pengguna, tetapi tidak menimbulkan kerusakan pada PC yang terkena.

Semoga bermanfaat . . .

Comments :

0 komentar to “Istilah – istilah dalam dunia virus”

Posting Komentar