Cara Memperbaiki Generic Host / svchost.exe

Inilah Cara Bodoh Memperbaiki Generic Host / svchost.exe
( Pengalaman pribadi )

Satu pengalaman lagi yang akan saya share ke teman-teman blogger.Suatu saat komputer saya tiba-tiba muncul pesan :



“Windows cannot find ''' C:\Document and Setting \All User\Application Data\Microsoft\svchost.exe''',Make sure you type the name correctly,and then try again.To search for a file,click the start button,and then click search.”

yang kalau di artikan ke bahasa gaulnya kurang lebih :

“Windows tidak menemukan file svchost.exe,pastikan anda mengetik nama (file)dengan benar dan coba lagi.Untuk mencari file,klik tombol Start ( pada keyboard) dan kemudian klik Search”

Jangan di telan mentah-mentah pesan dari windows tersebut karena pasti anda akan salah langkah.Jadi kesimpulannya file svchost.exe tersebut telah corrupt.Di duga kuat karena file tersebut telah terinfeksi virus.

Atau tampil begini :



Hati-hati menggunakan Anti Virus AVG

Saya akui anti virus ini sangat bagus dan sangat galak.Sampai-sampai dia tidak bisa mentoleriri file-file asli/induk yang sudah terinfeksi virus di babat habis juga.Akhirnya banyak terjadi kasus windows file corrupt,atau file .exe corrupt setelah di scan oleh AVG.Kehebatan AVG ini juga sekaligus menjadi kelemahan dia sendiri karena bisa menjadi senjata makan tuan.Jadi kalau pakai bahasa komedi “virus hilang filepun melayang”

Komputer di rumah sekarang sudah terinstall AVG ( terbaru ), ketika saya online si AVG sering menangkap virus dan sejenisnya yang di tandai dengan kotak dialog yang intinya,virus ini akan di HEAL ( di sembuhkan ) atau di MOVE TO VAULT ( di karantina ) saja.Otomatis secara naluriah saya pilih HEAL,setelah virus muncul lagi saya HEAL lagi begitu seterusnya.Tanpa melihat apa yang saya heal.Kemungkinan pas jatuh pada file svchost.exe saya heal juga.Celaka dua belas,memang saat itu tidak ada efek apa-apa tapi pagi harinya langsung muncul pesan windows error .Jadi berhati-hatilah memakai anti virus AVG ini.



Hari berikutnya efek hilangnya file svchost.exe ini semakin terasa antara lain virtual memory ( lihat gbr di atas,anda bisa cek dengan : tekan ctrl-alt-del_Performance,lihat grafik PF Usage )dalam setiap detik akan bertambah 1% walaupun kita tidak membuka program apapun.Padahal normalnya PF Usage in bertambah apabila ada program yang di buka/running dan kalau ada program yang di close PF Usage ini akan turun kembali.Boleh di simpulkan naik turunya grafik PF Usage ini di tentukan banyak sedikitnya program yang di buka/aktif.

Jadi apabila komputer saya diamkan dalam waktu 1-2 jam virtual memory ini aka penuh dengan sendirinya dan akan muncul pesan di sudut kanan bawah “Virtual Memory Low”,kemudian komputer akan berjalan sangat lemot ( lambat).
Solusi terbaik saat itu adalah restart ulang tapi itu hanya bertahan 1-2 jam saja kemudian kembali lagi seperti semula.Begitu seterusnya,Cape deh...

Efek lain dari hilangnya file svchost.exe antara lain :
-Setiap buka windows selalu muncul pesan kesalahan seperti diatas
-Selalu muncul pesan “Generic Host Process for Win32 Services”
-Virtual memory setiap detik naik 1%
-1-2 jam virtual memory akan penuh
-Komputer jadi “Lola” = Loading Lama
-Tidak bisa main musik
-Tidak bisa connect internet

Cara mudah memperbaiki Generic Host Error ( versi saya ) :

Banyak jalan meunuju roma...
Cara yang saya lakukan ini sangat mudah sekali,tinggal klik programnya saja dan menunggu hasilnya.informasi ini saya dapat dari teman sekantor yang kebetulan dia IT di workshop saya.
Caranya adalah :

-Bagi yang memakai Anti virus AVG,non aktifkan dulu
-jalankanlah program tools “ComboFix.exe”,Download di sini
-Ikuti semua perintah
-Tunggu sesaat “ComboFix.exe” akan melakukan “Internal Recovery/Perbaikan”
-Setelah selesai “ComboFix.exe” akan mengeluarkan laporan/log perbaikan kepada anda
-Simpanlah log laporan tersebut kalau di perlukan
-Selesai dan coba restart ulang

Efek setelah menjalankan “ComboFix.exe” :

-Virtual memory tidak lagi naik dalam 1 detiknya / stabil
-Sudah bisa main musik
-Kinerja komputer kembali berjalan normal

Sayangnya pesan kesalahan seperti diatas belum bisa hilang,tapi jangan kawatir itu hanya pesan kesalahan saja tidak berpengaruh kepada kinerja komputer.Untuk menghilangkan pesan kesalahan ini anda bisa repair windows saja.

Koreksi saya bila salah,karena ini hanya pengalaman pribadi saya...

O-begitu.......

Semoga pengalaman saya ini bermanfaat

Comments :

7 komentar to “Cara Memperbaiki Generic Host / svchost.exe”
Anonim mengatakan...
on 

thank's coy, saya baru tau combo fix. komputer saya juga kena virus. anehnya ada 2 svchost, 1) di windows/ dan 2) di system32/. emang benar ada keduanya atau salah satunya virus?
sekarang ada virus namanya 'mkmkrnl.dll dan 'mpkrnl.dll. komputer saya kan pake deep freeze, gak percaya lagi antivirus, soalnya masih bisa jebol. jadi virusnya itu setiap kali koneksi ke internet kurang dari 5 menit udah masuk komputer, akibatnya merusak system sound, program jadi lambat, kadang nge'hang'.
Gimana caranya supaya virus itu gak bisa masuk? tolong bantu kalau ada yang tau. trim's sebelum dan sesudahnya.

Anonim mengatakan...
on 

sama boss

chemo mengatakan...
on 

fisip unand

thank's info nya ya ^_^

Anonim mengatakan...
on 

Wah,makasih banyak nich Gan atas ilmunya,nanti dech saya coba, dan kebetulan beberapa PC Warnet saya di Banjarmasin sering menemui masalah seperti yg Agan ceriterakan di atas.Sekali lagi makasih Gan. Salam dari Kalimantan. ifinbanjar@ymail.com - DEVI.NET Banjarmasin.

Bang Ucup mengatakan...
on 

DEVI.NET : Terima kasih telah berkunjung.Salam jug adari o-begitu blog...

Anonim mengatakan...
on 

Makasih atas Informasinya...

Hiroshi Arief mengatakan...
on 

Thank ^-^ i think i was the last person... who read this post

Posting Komentar