Bisnis Tokek

Pesan Sponsor :
Apa itu Tokek :

Tokek ( bahasa jawa Tekek ) adalah hewan merayap ( biasa di dinding / pohon ) sejenis cicak tapi dengan ukuran yang lebih besar dengan warna abu-abu di tambah warna totol-totol merah hampir di sekujur tubuhnya.

Klasifikasi ilmiah :

Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Reptilia
Ordo : Squamata
Upaordo : Sauria
Famili : Gekkonidae
Genus : Gekko
Spesies : G. gecko
Nama binomial : Gekko gecko

Habitat Tokek :

Tokek biasa ditemui di pepohonan pekarangan dan di atap rumah, terutama di pedesaan dan tepi hutan lebih di sukainya. Tokek mempunyai suara yang khas , gek-koo.. gek-koo..., itulah kenapa dia dinamakan tokek..

Jenis - Jenis Tokek ( untuk melihat bentuknya silakan klik link di bawah ini )



  • Aeluroscalabotes felinus /Cat geckos adalah ukuran medium gecko ditemukan di Malaysia dan sekitarnya.Mereka adalah jenis tokek pemalu dan sering terlihat disiang hari sama seperti seekor kucing meskipun mereka juga bergerak dimalam hari.
  • Bavayia cyclura
    Ditemukan di New Caledonia, Loyalty Islands, dan Isle of Pines. Mereka hampir identik dengan B. Robusta, hanya mereka lebih kecil.
  • Bavayia geitana
    Dibandingkan dengan Bavayia lainnya, spesies ini cukup tenang. Mereka juga salah satu yang paling indah dari jenis lain dan sangat sulit mendapatkannya.
  • Bavayia Robusta
    Spesies ini, seperti Rhacodactylus, adalah asli ke Kaledonia Baru. Spesies ini baru dinamai pada tahun 2000. Spesies ini adalah yang terbesar jenis yang lain kira2 sebesar 6 inci.
  • Cyrtodactylus Elok
    Cyrtodactylus masih cukup langka dan tidak banyak orang berpikir bahwa masih ada jenis yang seperti ini.
  • Cyrtodactylus quadrivirgatus
    Ditemukan di Thailand dan Malaysia serta beberapa pulau lainnya di sekitar
Bisnis Tokek :

Tokek sekarang mempunyai nilai ekonomi sangat tinggi.Sehingga tidak heran banyak orang memburunya.untuk di jual.Tidak seperti dulu, tokek di tangkap terus di bunuh karena suaranya yang dianggap mengganggu.

Tapi sekarang orang yang membunuh tokek pasti akan kecewa berat, pasalnya setelah dia tahu bahwa tokek dengan berat 3 ons-an di hargai jutaan rupiah per ekormya.Coba lihat saja daftar harga berikut ini : ( harga ini sangat bervariasi )
* kategori 2,5 ons (berat 2,5 - 2,9ons) harga 5-10 juta
* kategori 3 ons (berat 3 - 3,4ons) harga 15-20 juta
* kategori 3,5ons (berat 3,5 - 3,9ons) harga 30-50 juta
* kategori 4 ons (berat 4 - 4,9ons) harga 100-200 juta
* kategori 5 ons (berat 5 ons ) harga 300-500 juta
* kategori 6 ons keatas harga 100juta/ons

Jadi bila anda berminat bisnis tokek silakan.Untuk pemasarannya anda bisa cari di google,di sana banyak sekali orang-orang yang mau membeli dengan harga sangat tinggi.Tapi hati-hati banyak makelar tokek di sana – sini.Cek dulu pembeli sebelum menjualnya.

Kenapa tokek harganya sangat mahal :

Di duga lidah tokek ini untuk bahan campuran obat HIV Aids.Makanya di hargai sangat mahal.Namun secara resmi pihak WHO sendiri belum mempublikasikan tentang kasiat lidah tokek ini.
Di tambah lagi , spesifikasi tokek yang di cari memang sangat susah & langka, susah untuk di kembang biakkan sampai berat yang di inginkan.Kalaupun bisa butuh waktu yang lama.

Ciri – Ciri tokek yang bisa di jual

-Hampir semua tokek bisa di jual baik tokek rumah maupun tokek hutan
-Lebih di utamakan tokek dengan warna dominan putih
-Berat min 300 gram ke atas ( lebih berat lebih mahal )
-Kondisi badan sehat, tidak cacat, lecet
-Ekor tidak boleh putus

Cara menangkap Tokek

Dalam menangkap tokek dilarang keras sampai si tokek sampai terluka, bahkan boleh di ibaratkan jangan sampai tersentuh tangan.Karena harganya akan jatuh drastis bahkan sampai tidak laku sama sekali.
Sifat alami tokek adalah kalau di tangkap dia akan melawan sekuat tenaganya.Maka harus hati-hati,karena kerap menggigit jika ditangkap.
Bila dipegang,tokek otomatis akan menganga mulutnya; siap untuk menggigit penangkapnya. Gigitannya sangat kuat,otot-otot rahangnya seakan mengunci.

Cara mudah untuk menipu tokek agar tak tergigit ketika memegangnya.

Letakkan sesuatu yang agak lunak tetapi liat di mulutnya yang menganga, seperti sepotong ranting atau perca kain yang dilipat-lipat,yang tidak mudah putus. Tokek akan menggigitnya dengan sekuat tenaga, sehingga si penangkap aman untuk mengamati, memeriksa dan mengukur hewan itu. Tokek tak akan melepaskan barang itu selama ia masih dipegang orang; namun manakala tokek dibebaskan, ia akan segera melepaskan barang yang digigitnya dan berlari meninggalkannya.

Beberapa cara menangkap tokek agar tokek tidak terluka :

1.Menggunakan perangkap tikus yang sudah di beri makanan kesukaan tokek ( kalau bisa serangga yang masih hidup untuk menarik perhatian si tokek ).Taruhlah perangkap di dekat tokek berada.

2.Menggunakan tembakau yang sudah di tusukan ke lidi sebagai “umpan” si tokek.Jika tembakau ini di makan tokek akan pingsan sesaat.Namun dosis jangan terlalu banyak karena tokek bisa mati.

Jenis - Jenis Tokek :

1. Giant Gecko = Tokek Raksasa termasuk dalam jenis Tokek Rumah. Mempunyai bintik merah pada tubuh bagian atas dan mempunyai warna putih pada bagian tubuh bawah atau dada dengan bercak warna kuning. Mempunyai ciri bisa menempel di dinding karena ada perekat pada kakinya. Tokek rumah mempunyai kulit seperti kulit jeruk. Per ekor bisa laku 3 Milyard

Giant Gecko

2.Stone Gecko = Tokek Batu. Jenis ini menyerupai kadal. Ada beberapa macam tokek batu, minimal ada 3 macam, tokek batu berdada belang (campuran putih dengan bintik hitam) dan ada berdada kemerahan dan ada yang ber dada putih bersih. Ada tokek batu yang mempunyai lidah bercabang dan ada yang berlidah tunggal. Tokek batu mempunyai kulit licin seperti kadal pada umumnya. Per ekor bisa laku 500 juta

Stone Gecko

3.Tokek Hutan =Jenis ini tidak bisa menempel di dinding, karena tidak mempunyai penghisap pada kakinya.. Tokek ini bisa memanjat pada dahan pohon dengan mempergunakan kukunya.Tokek hutan hanya mempunyai warna hitam keabu-abuan saja. Per ekor bisa laku 50 juta

Tokek Hutan

Tips menjual tokek :
( saya kumpulkan informasi dari berbagai sumber )

1. Kondisi kandang harus gelap tertutup.
Jangan sering-sering kontak langsung dengan manusia karena hewan reptil ini cepat menyusut bukan karena selama perjalanan. tapi karena kandang terbuka dan sering kontak langsung dengan manusia itu yang menyebabkan dia stress.Jadi hindari timbulnya stress pada tokek.

2. Berilah vitamin B-complex secukupnya untuk mengurangi penyusutan berat badanya

3. Berikan makan kacang ijo 1 butir jangan lebih untuk menambah stamina

4. Jangan sering – sering ditimbang. Ini sama saja akan membuat tokek stress.
Sebagai patokan apabila ukuran lebar punggung sekitar 5cm lebih itu sudah dipastikan berat 2,5-3ons.Coba gunakan patokan berikut ini :

Ciri-ciri tokek dengan berat 2,5 ons
- lebar punggung selebar bungkus rokok djisamsu
- dengan panjang berkisar 1 jengkal 4 jari

Ciri-ciri tokek dengan berat 3 ons
- lebar punggung selebar bungkus rokok sampoerna mild / 5 jari
- dengan panjang berkisar 30 cm – 37 cm

5.Tips tambahan dari kawan kita yang saya ambil dari internet ( maap saya lupa namanya …) :
“Jadi utk kawan2 yg mau bawa tokek ke JKT ada baiknya buat MoU diatas materai antara owner tokek n pihak mediator/broker. Sekalian diajak gambling para mediator ato buyernya sekalian kalo gak jadi transaksi harus ada ganti rugi n uang lelah. Cukup saya aja yang dikibulin n kena tipu. Atau alternatif laen suruh turun pihak mediator n bawa buyernya sekalian kalo emang bener2 mau beli pasti dateng tuch buyer. Semoga masukan tulisan saya ini dapat memberikan manfaat dan berguna bagi kita semua”

Contoh Tokek yang layak jual ( bukan rekayasa ) :

untuk lihat tokek yang gede klik di sini

,Baca juga postingan Tokek Obat Tumor

Semoga artikel ini bermanfaat . . .


Postingan Menarik Lainnya :


Comments :

95 komentar to “Bisnis Tokek”
Thoif mengatakan...
on 

Thanks atas informasi dan tipsnya semoga bermanfaat. bagi saya dan yang lainnya

solfater mengatakan...
on 

Salam mister mediator/ perantara.

Kami gak bisa ngomong banyak tentang hal yang banyak.
dan kami belum pernah melihat uang banyak.
tapi kami bisa melihat 3....

fat-advertise said...

Kami punya tokek,.. kayaknya gak mahal dan gak pakai uang bayarnya.

Tidak minta uang koq hanya barter dengan semua item ini {3 Motor + 3 laptop + Jaringan iNternet maaf(3 IM2)}.

Untuk satu Tokek Kami.

Kalau berminat jangan sungkan untuk langsung berpapasan dengan kami.

Ingat, ya..
- Kami tidak menerima uang dalam bentuk Tunai, Chek, Debit.
- O.. iya. Kalau item di atas gak semuanya baru, Kami tetap menerimanya dengan sukacita.
- Berhubung kami di Jakarta, Mohon maaf dan dimaklumi.

Salam!

fat-advertise.blogspot.com dan fatf-advertise.blogspot.com

dui mengatakan...
on 

bagi yang mau menjual tokek bisa menghubungi saya di duiocbanget@gmail.com atau di 081572023878

http://dui-oc.blogspot.com

Anonim mengatakan...
on 

saya punya tokek 4 ekor..
tp saya di kalimantan barat..
bagi yg berminat hub.i saya di
085252192227 atau riozhm@gmail.com
berat nya antara 2,5-3 ons!!

Anonim mengatakan...
on 

saya punya 20 ekor, rata2 per ekor 1 ons
posisi di semarang, jawa tengah
klo berminat bisa hub : donet_endrastomo@yahoo.co.nz

panji mengatakan...
on 

saya punya tokek sekitar 50 ekor , beratnya sekitar 1 sampai 1,5 ons, kalau ada yang berminat untuk membeli hub. 0817 6366 884.
posisi cilimus , kuningan , jabar. thanks

Anonim mengatakan...
on 

Selamat malam semuanya, semoga info ini dapat memberikan kita pelajaran yang sangat penting mengenai satuan berat resmi International mengenai satuan Ons.

1 ounce/ons/onza = 28, 35 gram [bukan 100 gram], Dimana bila Bapak dan Ibu minat Tokek seberat 3 Ons, maka perhitungan sesungguhnya adalah sbb :
3 x 28, 35 = 85, 05 Gram.

Jadi rata-rata berat Tokek saya yang sebesar 100 - 160 Gram, perhitungan yang benar adalah sbb :
100 : 28, 35 = 3, 5 Ons ; dan
160 : 28, 35 = 5, 7 Ons.

Untuk lebih jelasnya, silahkan pelajari informasi penting pada link dibawah ini, dimana selama ini rata-rata masyarakat Indonesia telah "salah kaprah" mengenai satuan berat ONS.
Link dibawah ini akan menjelaskan tentang : KONVERSI untuk satuan berat yang umum dipakai SAH secara
internasional adalah sistem AVOIRDUPOIS / avdp. (baca : averdupoiz)

www.tokek.webs.com

Bang Ucup mengatakan...
on 

Wah...wah...makin anget aja nich bisnis tokek,SUKSES UNTUK SEMUA AJA...

.:fRom h3re 6o to +h3rE:. mengatakan...
on 

Aku ada 5 ekor berat kurang lebih 3,5 ons serius hub : 081 347 153 762

santai disini mengatakan...
on 

wah kalo gitu cari dulu deh tokek dirumah

bisnis tokek mengatakan...
on 

saya punya tokek Hutan Sumatra 1-6 ons, bersih, sehat dan nyaring. dan tokek putih (langka) saya sendiri baru pertana kali melihat nya. berat 1-4ons Harga Nego..
Saya menerima pesanan
hanya yang serius hub email saya setiawansantoso36@yahoo.co.id
tlp.087885741288

angga sampurna s. mengatakan...
on 

saya punya tokek berat 1-2 ons,stok banyak.
berminat hub.02470405915/08812445946

zoel brotos (ncex) mengatakan...
on 

NO HOAX..
TOKEK 5 KG, HARGA 6 M
CALL 08170814663

stevanus mengatakan...
on 

saya punya tokek putih, bersih, sehat dan terawat dan tokek lokal berat trata 2-6ons bahkan ada yg lebih, yang berminat serius hub saya 087886296898
e_mail stevanus35@yahoo.co.id

Bang Ucup mengatakan...
on 

Silakan yg berminat promosi tokek anda di sini bebas dan gratis tis,tis,tis...SUKSES UTK ANDA SEMUA

papa mengatakan...
on 

aduh.. interest bgt neh.. mg j nang cpt dpt tokek neh hehe..amin amin amin..

Atthink mengatakan...
on 

Saya punya tokek banyak ukuri 1 sd 1.5 ons yg brminat hub. 081355200161
Posisi makassar

Anonim mengatakan...
on 

Saya ada tokek banyak ukuran 1 s/d 2ons, hendak di jual. yang berminat hub.087829754439,02319238462
Posisi di Cirebon

Anonim mengatakan...
on 

Saya ada tokek banyak ukuran 1 s/d 2ons, hendak di jual. yang berminat hub.087829754439,02319238462
Posisi di Cirebon

Okky Purnama Adhitya mengatakan...
on 

dibeli tokek dengan berat 6 ons.
e-mail: adhi.tia20@gmail.com

Anonim mengatakan...
on 

Tahnx banyak pren, mulai sekarng saya mau mulai berburu tokek. awalnya nggak percaya kalau harga selangit gitu. makasih bnyak.

Anonim mengatakan...
on 

saya baru saja denger kemarin dari tante saya tentang bisnis tokek ini. apakah emank sudah terbukti?

Anonim mengatakan...
on 

BELI TOKEK DIATAS 5 ONS 1 MILYAR

KAMI AKAN HARGAI TOKEK ANDA BERAT DIATAS 5 ONS 1 MILYAR HUB BEJO 085742709993 e-mail harrispkl@yahoo.com

saya membeli tokek dengan berat di atas 3 ons dengan rincian harga :
3 ons = 5 juta
3.5 ons = 50 juta
3,7 ons = 150 juta
4 ons = 500 juta
5 ons = 1 milyar
7 ons = 1,5 milyar
1 kg = 2 Milyar
transaksi di lakukan di PEKALONGAN JAWA TENGAH dan proses pembayaran 1X24 jam. yang mempunyai barang bisa hub BEJO di 085742709993 atau email : harrispkl@yahoo.com

Bang Ucup mengatakan...
on 

Teman-teman blogger jangan lupa juga baca yg ni :
http://dbsteamwork.blogspot.com/2009/09/blog-post.html

Deny mengatakan...
on 

Yang memang berminat untuk membeli TOKEK dapat hubungi saya via e-mail: sanng_pemujaa@yahoo.co.id
Posisi saya di Banjarmasin
Harga bisa Nego,,,

Anonim mengatakan...
on 

jadi kepengen budidaya tokek gw...
hehehe

Anonim mengatakan...
on 

saya punya tokek 3 ons lebih....yg di bawah 3 ons 2 ekor...ada yg minat ?
H. Agus 0511 - 7556699

Anonim mengatakan...
on 

saya menjual tokek dengan harga bersaing..
di mulai dari 3 ons sampai lebih..
lokasi saya di sidoarjo - jawa timur..
yang berminat dan serius silahkan hubungi saya..

Abid - 085648186499

Anonim mengatakan...
on 

pembeli yg dmakazar dmn y...

eddofattah 'Bekasi' mengatakan...
on 

PERHATIAN!!
SALAM GEK-KOOO...GEK-KOOOO...!!
Saya ada banyak tokek,bila ada yang berminat/serius beli,hubungi saya di 0857 1001 7615 / 021 9345 5439 // cumi.jogja@ymail.com

syaidul akbar mengatakan...
on 

pak q ada tokek beratx 2,5 ons ,serius no yg bisa di pakai u di hubungi 085732669987

neon mengatakan...
on 

saya mau jual tokek ukuran 1 - 2,5 0ns....
harga bersaing
yg berminat hub 081251749666
banjarmasin,,,

FATHUL AHADI mengatakan...
on 

Saya punya ukuran bervariasi 2-3.5 ons,hrg nego,yang mau beli silakan kontak email fathul.ahadi@yahoo.com..hp 085248084846,posisi kota Rantau,kalimantan selatan.

Anonim mengatakan...
on 

saya deriel dari paleleh, kab. Buol - sulawesi tengah. saya punya 45 ekor tokek dengan berat rata2 2 ons - 2,9 ons. bukan bercanda. saya bingung mau jual kemana karena selama ini yang datang cuma "orang iseng" yang ngaku2 pembeli tokek tapi setelah ditunggu untuk transaksi orangnya tidak pernah muncul. sampe pernah saya punya yang 3,7 0ns tapi mati percuma. kalau ada orang yang berminat hubungi saya di : 081244490006 / 085256009430. kalu ditelepon tidak pernah nyambung, harap maklum karena di tempat saya tinggal signalnya kurang bagus... dari "donlyder@yahoo.com.sg"

Ali Wiyoto mengatakan...
on 

saya siapakan tokek yang anda cari sesuai kebutuhan....hub 081234414348 (ponorogo)

Ali Wiyoto mengatakan...
on 

bagi bloker daerah jawa sekitarnya yang berminat dalam bisnis tokek ini saya punya tokek yang siap komersial, harga bisa nego ditempat, info selanjutnya hub (081234 41 43 48) (ponorogo)

Bang Ucup mengatakan...
on 

Bisnis tokek memang benar2 ada dan sudah terbukti.Jadi bagi anda yg berminat silakan tekuni saja tp yg menjadi catatan bisnis tokek ini tdk mudah,Salam Tokek,Gecko...Gecko...

chord music Words mengatakan...
on 

saya pu punya tokek dengan berat 3 ons. hub saya bila berminat. yudo, 085648088688

Anonim mengatakan...
on 

nama saya tegar
saya punya tokek ukuran 3,5ons
lokasi saya ada di tulungagung
kalau ada yang berminat hub 03557142752
thanks

rumah tokek mengatakan...
on 

wah makasih bgt infonya bung. so, yang udah bosen dengan tokek on onan, ganti ke tokek antik aja yuuukk. Nih ada tokek paling antik di dunia, ekornya cabang 4. Harganya ditawarkan Rp 2 miliar, ehemm... klik aja www.tokektongki.blogspot.com

Anonim mengatakan...
on 

[URL=http://img261.imagevenue.com/img.php?image=61933_Foto0069_122_375lo.jpg][IMG]http://img261.imagevenue.com/loc375/th_61933_Foto0069_122_375lo.jpg[/IMG][/URL]

Anonim mengatakan...
on 

Nama saya jumali dari Banten. dahulu saya seringkali membunuh tokek karena bentuknya yang menjijikan dan menakutkan. tokek di daerah saya banyak sekali. setelah tahu tokek banyak yang mencari. kini saya punya 8 ekor tokek dengan berat rata-rata 3 ons keatas. bagi yang berminat dan cocok dengan harganya bisa hubungi saya di 085281076283. tokek siap di antar ke tempat tujuan

Ali Akbar mengatakan...
on 

Nama saya adi suktiadi
alamat mataram lombok
saya punya tokek rumah dgn ukuran 3ons
yg berminat SERIUS hub saya
081907363676
tanks

Bang Ucup mengatakan...
on 

Sukses utk semua "Tokek-kerzs"...

Anonim mengatakan...
on 

Ini bisnis seius apa gak sih ??? Aku punya 4 tokek besar2, tapi kok jual susah juga ya ? Berat kira2 3 ons, aku dulu dapat waktu camping di hutan waktu liburan Desember 2009 kemarin, kalau ada peminat yang serius dan bukan calo, bisa hubungi saya di 081575354838.....aku tunggu !!!!

Bang Ucup mengatakan...
on 

Memang saya lihat lebih banyak yang jual dari pada yang membeli,
Bisnis tokek ini bisnis serius pak,terus terang saya di sini hanya mem-posting masalah bisnis tokek saja tapi ternyata yang minat buuuanyak sekali sampai2 di kira saya yang bisnis.Saya punya teman/koneksi yang nyari tokek tp minimal beratnya 2.75 ons(hrs sehat) posisi saya di tangerang.Mungkin informasi bisa sedikit membantu,txs

Anonim mengatakan...
on 

wah bang ucup berarti saya yg terbaru menawarkan bisnis ini di blog anda terima kasih atas waktu dan kesempatan..sambil senyum :)
memang benar apa yg dikatan bang uncup,,kenalkan nama saya danet,,saya mediatoer panyalur penjualan tokek memberi peluang bisnis untuk anda silahkan anda kontak saya di nomer 085711225393 jika anda mempunyai tokek ukuran 3.5ons keatas dengan syarat kondisi sehat..hasil sangat memuaskan transaksi dan lihat pisik hanya di jakarta pembagian hasil 50-50 untuk harga kenapa tidak kontak saya aja langsung..buruuann sebelum saya berpaling ke bisnis lain..oke bro..makasih bang uncup..sukses buat abangku..

Taufik Rudi mengatakan...
on 

butuh tokek murah di bawah 2 ons kunjungi:

http://bisnistokek-tokek.blogspot.com/

Anonim mengatakan...
on 

saya ada tokek ukuran kira-kira 3 ons, posisi di lombok,... serius sms 08175777794

Hog Lie mengatakan...
on 

lengkap sekali mas infonya....
thanks yaww...:)

Bocah klaten mengatakan...
on 

Info di postingan anda tentang tokek lumayan bagus. Silakan kunjungi blogku tentang tokek. Aku pemburu tokek tulen dari klaten jateng.

Anonim mengatakan...
on 

wah guede ya tokeknya...

mas admin numpang iklan ya :

hanya 20rb saja bisa bisnis online ga perlu bikin blog/website :

http://hanya2orb.tk

Anonim mengatakan...
on 

saya punya tokek pohon ekirnya bercabang 2 , berapa harganya ?

milani mengatakan...
on 

Saya punya banyak tokek di kampung Lotas Atambua, NTT tp untuk dibawa perjalanan ke denpasar atau jawa sangat sulit... saya pernah bawa 3 ekor dengan masing masing berat 3,5 ons sampai di denpasar turun menjadi kurang dari 3 ons, bisa minta saran bagaimana solusinya, supaya tidak mengganggu berat badannya? terima kasih

Bang Ucup mengatakan...
on 

utk sdr.Milani,Tokek sebaiknya jangan di bawa perjalanan jauh.kalo bisa si pembeli yg datang tp harus di pastikan tokeknya bener-bener ok.Jika terpaksa hrs perjalan jauh kandang bisa di tutup dan berikan multivitamin,txs

Yudhistira mengatakan...
on 

salam kenal buat semua. sy sangat tertarik nih dengan bisnis tokek ini, sebenarnya dah lama sy mendengar bahwa tokek bisa di jual dengan harga tinggi. tpi sampai saat ini belum pernah saya mendengar langsung atau menyaksikan transaksi jual beli tokek. untuk itu untuk memastikannya sy hanya ingin bertanya. untuk saat ini apa bisnis tokek ini masih bagus prospeknya untuk dijalankan? kemana sy harus menjualnya ? lokasi sy di cirebon. untuk saat ini kisaran harganya brapa ? trim's buat semua yg mau berbagi dengan sy yg ingin mencoba bisnis tokek ini. (yudhistiraarianda@yahoo.co.id)

Anonim mengatakan...
on 

posisi saya di purworejo, Jateng. saya pnya tokek jenis tokek rumah. tp lom saya ukur beratnya takut stress. ada yang berminat hub saya di Imam_sudibyo@ymail.com (08112503532)

Jabon mengatakan...
on 

di tempat saya kendal banyak tokek tapi ga gede2, laku ga tuh?

bowo mengatakan...
on 

jual tokek rumah, berat 3.15 ons, peminat serius hhub : 081-80-200-22-70 posisi cimahi

zast mengatakan...
on 

tokek mahu dibeli buyer dari malaysia..
400g dengan harga RM500k-RM700K
500g dengan harga RM900k-RM1.1juta
600g dengan harga RM1.3juta-RM1.5juta
700g dengan harga RM1.7juta-RM1.9Juta
800g dengan harga RM2.1juta-RM2.2juta
900g dengan harga RM2.4juta-RM2.6juta
1kg denagan harga RM3juta-RM4juta

zast4gold@yahoo.com sila berbincang melalui YM

Anonim mengatakan...
on 

Ternyata bisnis tokek ini hanya omong kosong. Pada situs forum ternama (www.kaskus.us)ada yang membeberkan kalau bisnis ini hanya omong kosong. Setelah dia menemukan tokek seberat 6 ons ternyata tidak ada yang mau membelinya, termasuk mereka yang memasang iklan di internet dan juga yang mengaku kantor resmi yang mau membeli tokek. Kesimpulannya bisnis ini hanya isapan jempol belaka. Agar anda tidak kecewa, sebaiknya tokek yanga nda pelihara dilepas aja, biarkan mereka hidup pada habitatnya. Tidak ada harga yang bermiliar-miliar itu. Omong kosong.

oedin mengatakan...
on 

Warning....!!!! Bisnis ini sengaja diciptakan. Bermuara pada satu jaringan saja. Contoh sdh berulang2 mulai dari MLM, penggandaan uang, ikan louhan, anthurium dsb. Jaringan ini mempunyai target bisnis lain ketimbang yg dipublikasikan. Bisnis buku, bibit, seminar, pakan dsb. Padahal barang yg dimaksud biasa2 saja, tdk ada yg istimewa... Sistematis, modal besar, jaringan kuat, pejabat, ahli2 dibidangnya, publikasi. Hati2 kalo ada yg mau jual partai besar (bibit) ini mulainya mereka mengembalikan modal sebelaumnya, di mana mereka berani membeli tokek dgn harga tinggi (tentu saja dgn spesifikasi yg unreasonable). Memang nyat, kalo ada yg punya pastai dibayar (seolah2 buyers) padahal mereka bagian dari skenario. Contoh si bandar berani beli 1 toket dgn harga 1 milyar, tapi kemudian setelah dipublikasikan teman org tsb, bahkan org tsb pasti akan investasi lebih dari 2 atw 3 milyar...Belum teman2nya, saudara2nya. Intinya, sama kaya MLM aja... Profil2 yg sukses adlh bagian dari skenario/jaringan mereka.

Anonim mengatakan...
on 

jika anda betul mempunyai tokek yang beratnya 1-2kg. saya bisa bayar 6000000 rupiah....sila eamalkan kepada zamanilah@yahoo.com..tq

maman_oce@yahoo.com mengatakan...
on 

Sebenarnya bisnis tokek ini ada tidak?? kalu emang ini bisnis fiktif kenapa tgl 23 November 2010 ada liputan tentang budidaya tokek yg harganya sampe Milyaran rupiah, itu disiarkan di Stasiun TVRI, gimana menurut saudara2

Bang Ucup mengatakan...
on 

Maman : Bisnis tokek ini real ada dan bukan penipuan ini memang sudah terbukti berulang kali stasiun tv swasta menayangkan liputan tentang bisnis tokek ini.
Jika anda punya pun silakan kontak saya,trims

bk-music3 mengatakan...
on 

Sell Geckossss From Thailand

Size
2.5 Mg-8.0 Mg

Tel +668200127 bk-music@hotmal.com

Picture
http://image.ohozaa.com/i/b44/r0204.jpg
http://image.ohozaa.com/i/dec/z0191.jpg
http://image.ohozaa.com/i/49f/t0192.jpg
http://image.ohozaa.com/i/424/g0187.jpg
http://image.ohozaa.com/i/e9c/70199.jpg

Mr.NOTE

Bang Ucup mengatakan...
on 

wow...thank you very have visit to my bog Mr.Note.Nice Geckoss....

Anonim mengatakan...
on 

saya punya tokek 3 ekor berat kira2 3ons keatas, posisi ada di cirebon, harga nego
yang minat srius hub. 081802339559

Anonim mengatakan...
on 

tokek mahu dibeli buyer dari malaysia..
400g dengan harga RM500k-RM700K
500g dengan harga RM900k-RM1.1juta
600g dengan harga RM1.3juta-RM1.5juta
700g dengan harga RM1.7juta-RM1.9Juta
800g dengan harga RM2.1juta-RM2.2juta
900g dengan harga RM2.4juta-RM2.6juta
1kg denagan harga RM3juta-RM4juta


ym=casperor90@yahoo.com

0173855231

Anonim mengatakan...
on 

kepala angin dari Malaysia. Ngak ada bukti harga sebesar itu. Gimmick.

Anonim mengatakan...
on 

Saya barusan nemu tokek yang besar putih bintik merah. 1 induknya, 2 ekor anaknya. berat induk 4,2 ons. anaknya baru 2,3 ons. skarang tokeknya saya taruh di blakang lemari di kamar kosong yang gelap. tapi dia merayap di dinding belakng lemari sama anaknya. yang berminat hubungi saya di 081244038000.

ahmed yunus mengatakan...
on 

saya punya toket 4 ekor, berat 3 S/d 4 ons, kondisi fisik sehat , terawat. bagi yg berminat hub : 085256365057

Anonim mengatakan...
on 

sya punya toket 3 ekot brat 3,5 s/d 4 ons, berminat hub : 085256365057

Bang Ucup mengatakan...
on 

Halo agan-agan semua,ga usah basa - basi saya hanya butuh orang yg serius saja.yang mau jual tokeknya bisa sms ke admin : 0815 1406 4176

Bang Ucup mengatakan...
on 

jangan lupa kirimkan foto tokek beserta pemiliknya ke : ybudist@gmail.com.Ingat foto asli bukan rekayasa atau copy dari internet,txs

didik-sby mengatakan...
on 

Saya punya koleksi Tokek ekor cabang 2 (2 ekor) jenis cagak langit dan putri duyung. Jg ada cabang 3 (2 ekor) jenis canggah langit dan paku bumi (satu menghadap langit dan satu menghadap bumi) satu2nya di indonesia. dijual semua, milik sendiri dan bkn rekayasa. serius call 08165452976 / 03177379716. foto via email.

Anonim mengatakan...
on 

bagus sekali artikel ini ish.aku bisa jadi tahu ttg tokek ini don g

Anonim mengatakan...
on 

di rumah saya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan terdapat banyak tokek, lingkungan dan iklim nya sangat mendukung mereka berkembang biak, jika ada pembeli serius bisa hubungi ke no hp saya 0888-972-1746

Anonim mengatakan...
on 

korang ada tokek,contact jek la buyers..yg tamak sgt apehal....bodo taw.

Anonim mengatakan...
on 

Saya mencari Tokek Minimal 4 Ons, lebih dari 4 Ons saya berani bayar dengan harga tinggi.
Jika Anda serius meiliki harap hubungi saya :
(021)9806 3022 / 082124242754 (Andri Cikampek)

Andri mengatakan...
on 

cari tokek minimal 4 ons
serius memiliki harap hubungi saya :
021-9806 3022 / 082124242754 ( Andri Cikampek )

Veni mengatakan...
on 

Beli Tokek super ,, berat 450 ke atas dan panjang 50cm ke atas . BERANI BAYAR 30 MILLYAR!!!!! Veni +6010 2078599 (Kuala lumpur) 0813 4551 0750 (Pontianak). Call . Sms ... Serius penjual saja!

rangga satria utama mengatakan...
on 

talk less do more.
punya tokek min 4,2 ounce up dg panjang min 60cm?
harga: 20M.
Contact: 0817330274
trims, rangga satria utama / r_satriautama@yahoo.com

Anonim mengatakan...
on 

kami ada tokek 3 ekor,ukuran 2- 3 ons,bagi yang minat silakan hub.085869191007.panji brebes.

Adom mengatakan...
on 

Kalau Tokek benar-benar bermanfaat untuk kesehatan, mengapa hanya yang di cari 3 Ons Keatas. Segala alasan untuk tokek dibawah 3 ons stock nya banyak. Yang guoooblok, tolol sapa ya...kalau emang bener ya..tokek gw ada 100 ekor dibawah 3 ons mohamad.iskandarsyah@yahoo.com

Anonim mengatakan...
on 

aku ada tokek ukuran 7 ons,tpi maap kondisi ekor putus,kakinya cacat,bagi yang berminat dengan kondisi seadanya,silakan hubungi aku.panji 085869191007.segera.

ipunk raditya mengatakan...
on 

ayo gabung di www.orangterlanjurkaya.tk pasti anda akan meraih uang hingga milyaran,,

Qitri Center mengatakan...
on 

Hati-hati dalam bisnis tokek yang milyaran itu ada cerita nyata, artikel berjudul mahluk gaib sekitar di bisnis tokek, agar menjadi pelajaran, karena persyaratannya sedikit irasional

Qitri Center mengatakan...
on 

arning....!!!! Bisnis ini sengaja diciptakan. Bermuara pada satu jaringan saja. Contoh sdh berulang2 mulai dari MLM, penggandaan uang, ikan louhan, anthurium dsb. Jaringan ini mempunyai target bisnis lain ketimbang yg dipublikasikan. Bisnis buku, bibit, seminar, pakan dsb. Padahal barang yg dimaksud biasa2 saja, tdk ada yg istimewa... Sistematis, modal besar, jaringan kuat, pejabat, ahli2 dibidangnya, publikasi. Hati2 kalo ada yg mau jual partai besar (bibit) ini mulainya mereka mengembalikan modal sebelaumnya, di mana mereka berani membeli tokek dgn harga tinggi (tentu saja dgn spesifikasi yg unreasonable). Memang nyat, kalo ada yg punya pastai dibayar (seolah2 buyers) padahal mereka bagian dari skenario. Contoh si bandar berani beli 1 toket dgn harga 1 milyar, tapi kemudian setelah dipublikasikan teman org tsb, bahkan org tsb pasti akan investasi lebih dari 2 atw 3 milyar...Belum teman2nya, saudara2nya. Intinya, sama kaya MLM aja... Profil2 yg sukses adlh bagian dari skenario/jaringan mereka.

Anonim mengatakan...
on 

saya ada info ada bayer yang sedang butuh tokek ukuran kecil ga masalah yang penting panjang nya 37 cm ada 15 ekor siap di jemput,harga 3 jta ss / ekor,bila tokek itu berat 2,7 ons panjang 37 cm harga 10 juta / ekor ss,untuk info lebih jelas segera hub.saya ali.085869191007.tks sukses

Anonim mengatakan...
on 

MENGGIUR KAN....TP BUTUH PROSES....

burdhani mengatakan...
on 

saya punya tokek ni berat 3,5 panjang 33 cm..
bagi yang berminat beli silakan hubungi saya 085372667749 alamt medan..tnks..

SARANG WALET mengatakan...
on 

dijual tokek batu 30kg, lidah tunggal, kaki cakar ayam. barang di jakarta. yg minat bisa hub 081284300928

migar uwais mengatakan...
on 

saya punya tokek ni panjang 32 cm..
bagi yang berminat beli silakan hubungi saya 08892904732 alamt bangka..tnks..

Anonim mengatakan...
on 

kepada pemilik2 yang mempunyai tokek bintik merah jenis panjang berat 5 ons/500g keatas,26 in ke ats hubungi 0193153496

Poskan Komentar