Madu dari Kurma

Marhaban ya Ramadhan...

Sebentar lagi puasa ramadhan.Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan,pertebal iman dan jaga stamina agar selesai menjalankan ibadah puasannya.Salah satu kiat untuk menjaga stamina adalah minum madu.

Madu sudah dari zaman para nabi sudah terkenal sebagai obat yang sangat mujarab untuk berbagai macam penyakit.Madu yang kita kenal biasanya berasal dari lebah.Lebah pun bukan sembarang lebah karena tidak semua lebah bisa menghasilkan madu yang bisa di konsumsi manusia.

Selain dari lebah madu juga bisa di buat dari bunga atau lebih di kenal dengan madu bunga.

Kali ini saya mencoba membagi sekilas pengalaman saya tentang madu yang di buat oleh manusia.Namun manfaatnya tidak kalah dengan madu buatan si lebah.Namanya adalah Madu dari Kurma.Dari namanya sendiri sudah ketahuan bahwa madu ini di hasilkan dengan bahan dasar buah kurma.Sebagaimana telah di riwayatkan oleh para sahabat nabi bahwa nabi Muhammad SAW berbuka puasa dengan memakan buah kurma.

Proses pembuatan madu kurma

Kurma yang telah masak / matang di cuci.Setelah di buang bijinya,kurma di press menggunakan mesin modern dan teknologi tinggi sampai keluar madunnya.Untuk mendapatkan madu yang higienis dan benar-benar murni, madu dari kurma tersebut di panaskan dengan tekanan tinggi sehingga menghasilkan madu dari kurma yang higienis dan kadar air yang rendah.

Kandungan madu dari kurma :

Madu dari kurma mengandung :
1.- Karbohidrat
2.- Vitamin
3.- Mineral
4.- Serat yang tinggi

Manfaat madu dari kurma :

- Baik untuk penderita demam berdarah
- Anemia
- Gangguan pencernaan / Maag
- Darah Tinggi
- Menambah stamina / daya tahan tubuh
- Mengatasi batuk
- Mengatasi radang tenggorokan
- Meningkatkan nafsu makan
- Hepatitis
- Osteoporosis
- Baik untuk ibu hamil pra maupun pasca melahirkan,dll

Semoga bermanfaat...

Sumber : Madu Binafif

Comments :

2 komentar to “Madu dari Kurma”
~ieDa~ mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum..Daku mampir nieh..Selamat Menyambut Ramadhan & Slmt Beribadah di bulan penuh hikmah & barokah..Ampun Maaf Lahir Batin..

Bang Ucup mengatakan...
on 

Ya Ibu ~ieDa~ ,wa'alaikum salam.ya sama-sama semoiga semua membawa berkah dunia dan akhirat,amin

Posting Komentar